Pencarian Google

Selasa, 25 Januari 2011

Jembatan Tertinggi di Dunia


Nama : Millau Viaduct
Lokasi :
Lembah Sungai Tarn, Perancis
Ketinggian : 341 m
Arsitek :
Michel Virlogeux dan Lord Foster
Dibuka :
14 Desember 2004




Jembatan Millau (Bahasa Perancis: le Viaduc de Millau) adalah sebuah jembatan jalan bersanggahkan kabel yang menyeberangi lembah Sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis. Dirancang oleh teknisi jembatan Perancis Michel Virlogeux dalam kerja sama dengan arsitek Britania, Lord Foster, Millau merupakan jembatan "vehicular" tertinggi di dunia, dengan tonggak puncak pada 341 meter (1.118 kaki); sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel dan hanya 40 m (132 kaki) lebih pendek dari Gedung Empire State. Millau dibuka resmi pada 14 Desember 2004 dan dibuka untuk lalu lintas pada 16 Desember 2004.

Jembatan Millau dibuat untuk mempercepat perjalanan, sebab sering terjadi kemacetan pada lembah Sungai Tarn. jika dari selatan ingin ke utara melewati jalur lembah Sungai Tarn membutuhkan waktu hampir 1 jam, sedangkan melintasi Jembatan Millau hanya menempuh waktu 35 menit.

Jembatan Millau sangat indah jika dilihat pada pagi hari, sebab kabut pagi hari terletak lebih rendah dari jalan utama. Sebelum Anda mencoba untuk melintasi jembatan ini, pastikan bahwa Anda tidak memiliki lemah jantung dan tidak takut ketinggian, sebab jembatan ini sangat tinggi.... AMAZING!!


Kabut pagi hari yang melintas dibawah Jembatan Millau.


Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar