Pencarian Google

Jumat, 28 Januari 2011

Bandara Paling Berbahaya di Dunia

Landasan Pacu Terpendek (396 m)




Nama : Bandara Juancho E. Yrausquin
Jenis Bandara : Bandara Komersial
Operator : Winair
Lokasi : Saba, Belanda
Ketinggian AMSL : 60 ft / 18 m
Koordinat : 17°38′43″N 063°13′14″W 
Panjang Landasan : 396 m


Juancho E. Irausquin Airport ( IATA : SAB, ICAO : TNC) merupakan satu-satunya bandara di Karibia pulau Saba . Hal ini juga dikenal di kalangan pilot profesional untuk cara di mana pesawat harus pendekatan atau take off dari bandara.

Informasi

Terlepas dari karakteristik yang tidak biasa di bandara, tidak ada insiden atau kecelakaan telah terjadi di Juancho E. Yrausquin. Reputasi berisiko bandara muncul dari posisi fisik bandara: ini diapit di satu sisi oleh perbukitan yang tinggi, dan di sisi lain landasan dan kedua ujungnya, drop tebing ke laut. Selain itu, landasan pacu di bandara sangat singkat; ini menciptakan kemungkinan bahwa pesawat bisa di bawah / overshoot landasan pacu saat mendarat atau lepas landas dan berakhir di laut atau putus-putus di bandara cliffs.The berbatu memiliki landasan pacu kecil karena terrain.But gunung itu harus dilakukan karena pulau Saba diperlukan bandara.  Hal ini dianggap sebagai bandara paling berbahaya di dunia.

Walaupun bandara secara resmi ditandai sebagai ditutup untuk lalu lintas, pesawat maskapai penerbangan regional baling-baling yang dapat mendarat di sana di bawah keringanan dari The Antillen Belanda Otoritas Penerbangan Sipil. Yang paling umum pesawat untuk mendarat di sana adalah Twin Otter dan BN-2 Islander

Bandara Yrausquin dapat dilihat dari beberapa tempat di Saint Martin.

Fasilitas

Jet pesawat tidak dapat mendarat di bandara, karena landasan yang terlalu pendek (sekitar 1.300 ft atau 396 m ). Namun, pesawat yang lebih kecil ( DHC-6 , BN-2 dan helikopter) adalah pemandangan umum di sana. Ada jalan kecil dan terminal di sisi selatan landasan. jalan ini juga memiliki helipad ditunjuk. Bangunan rumah terminal kantor untuk Winair, imigrasi dan keamanan, pemadam kebakaran dengan satu truk pemadam kebakaran dan menara. Menara adalah layanan penasihat saja dan tidak menyediakan kontrol lalu lintas udara. Penerbangan BBM tidak tersedia di pulau Saba.

Perusahaan penerbangan hanya saat ini melayani Irausquin Bandara milik lokal Winair , yang mengoperasikan penerbangan harian ke Sint Maarten dan Sint Eustatius atas sebuah de Havilland Canada DHC-6 Twin Otter . Penerbangan ke Sint Maarten memakan waktu sekitar dua belas menit.

Tampak atas Bandara Juancho.


Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar