Pencarian Google

Selasa, 14 Juni 2011

Penemu Benua Amerika

Nama : Christopher Columbus
Lahir : 30 Oktober 1451
Wafat : 20 Mei 1506
Penemu : Benua Amerika













Christopher Columbus adalah seorang penjelajah dan pedagang yang menyeberangi Samudra Atlantik dan sampai ke benua Amerika pada tanggal 12 Oktober 1492 di bawah bendera Castilian Spanyol. Ia percaya bahwa Bumi berbentuk bola kecil, dan beranggap sebuah kapal dapat sampai ke Timur Jauh melalui jalur barat.

Columbus bukanlah orang pertama yang tiba di Amerika, yang ia dapati sudah diduduki. Ia juga bukan orang Eropa pertama yang sampai ke benua itu karena sekarang telah diakui secara meluas bahwa orang-orang Viking dari Eropa Utara telah berkunjung ke Amerika Utara pada abad ke 11 dan mendirikan koloni L'Anse aux Meadows untuk jangka waktu singkat. Terdapat perkiraan bahwa pelayar yang tidak dikenali pernah melawat ke Amerika sebelum Columbus dan membekalkannya dengan sumber untuk kejayaannya. Terdapat juga banyak teori mengenai ekspedisi ke Amerika oleh berbagai orang sepanjang masa itu.

Banyak issue tentang penemuan Benua Amerika yang ditemukan olah Christopher Columbus adalah penemuan yang tidak sengaja, karena sebalum Columbus berlayar ia merencanakan ingin ke Hindia, tetapi ditengah perjalanan ia terjebak badai dan kapal pun kehilangan arah lalu mendarat di Benua Amerika.

---Tidak ada foto asli mengenai Christopher Columbus---

Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar